Top

Profil Sekolah

Profil Sekolah

  Latar Belakang

Sekolah Dasar Islam Terpadu dirintis sejak sejak tahun 2014 dibawah Yayasan Cendekia Darussalam bertujuan untuk mensikapi akan pentingnya pendidikan berkualitas berbasis Qurani bagi anak-anak. Kami mencoba mendirikan pusat pendidikan yang diharapkan mampu berkontribusi untuk peningkatan kualitas belajar mengajar dengan metode pendekatan personal hubungan guru dan anak didik yang membuka ruang kreatifitas anak, inovasi dan pengembangan jiwa dan wawasan dengan menanamkan nilai akhlakul karimah.

 

Model pengajaran pada lembaga cendekia tidak hanya fokus pada pengejaran nilai dan angka-angka rapor kami mencoba fokus pada nilai essensial dengan fokus membangun nilai karakter dan kreatifitas dan penghafalan Al-Quran bagi anak dimana guru tidak semata mata sumber ilmu tapi menjadikan anak didik sebagai subjek pembelajaran dimana murid diberikan kesempatan dalam proses mencari dan menemukan jawaban yang kami sebut Inquiry Learning Proses.

 

Landasan Operasional

  • Keputusan Menteri Hukum dan HAM  RI nomor AHU-01108.50.10.2014 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Yayasan Cendekia Darussalam
  • Statuta dan SK ketua Yayasan Cendekia Darussalam
  • UU RI nomor 20 Tahun 2003 Tentang sistem Pendidikan Nasional
  • PP nomor 73 tahun 1991 Tentang Pendidikan Luar SekolahPP nomor 39 Tahun 1991 Tentang Peran Serta Masyarakat

Bentuk Kegiatan

  Bentuk kegiatan pembelajaran di Pusat Belajar Cendekia meliputi :

  1. Sekolah PAUD/TK dan SD Islam Terpadu
  2. Bimbingan belajar untuk mendukung prestasi di sekolah formal
  3. Bimbingan persiapan ujian semester dan kenaikan kelas
  4. Bimbingan private di rumah
  5. Bimbingan prestasasi untuk persiapan berbagai perlombaan
  6. Semarak ramadhan (khusus di bulan ramadhan)

 

Materi Pembelajaran

Materi pembelajaran dirancang berpedoman pada kurikulum Nasional dan penambahan materi ke islaman dan hafalan Qur’an.  Dengan fokus pada mata pelajaran :

  1. Bahasa Inggris
  2. Matematika
  3. Sains (IPA)
  4. Teknologi informasi dan komunikasi (ICT)
  5. Social Science (IPS, sejarah, geografi)
  6. Tahfidz Quran

Metode pembelajaran yang dijalankan diutamakan menciptakan joy learning dengan prinsip belajar dan bermain dengan metode bercerita, menyanyi, bermain, eksplorasi dan diskusi.

 Hasil Yang Diharapkan

Kami berharap semua anak didik memiliki kecerdasan intelektual, emosional, social dan spritual. Anak didik diharapkan mampu menhembangkan kemampuan motorik halus dan kasar serta memiliki daya cipta, wawasan teknologi komputer dan kreatifitas yang tinggi yang berakhlakul karimah. Kami juga berharap menjadi motivasi bagi masyarakat tentang perlunya pelayanan bimbingan belajar yang tepat yang mampu mengarahkan pengembangan intelektual anak.

 



Kerjasama //

WhatsApp

085260199792